Bisakah Aspies Belajar Bela Diri dan Seni Bela Diri?

Bisakah Aspies Belajar Bela Diri dan Seni Bela Diri?

Bisakah Aspies Belajar Bela Diri dan Seni Bela Diri? - Hallo sahabat Mas Timonuddin, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Bisakah Aspies Belajar Bela Diri dan Seni Bela Diri?, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Psikologi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : Bisakah Aspies Belajar Bela Diri dan Seni Bela Diri?
link : Bisakah Aspies Belajar Bela Diri dan Seni Bela Diri?

Baca juga


Bisakah Aspies Belajar Bela Diri dan Seni Bela Diri?

Hasil gambar untuk Bisakah Aspies Belajar Bela Diri dan Seni Bela Diri?





Mengapa belajar bela diri itu penting untuk aspirasi
Aspek cenderung sering diintimidasi dan kadang-kadang menderita karena kurang percaya diri. Mempelajari pembelaan diri adalah cara yang bagus untuk mengajarkan aspirasi kepercayaan diri dan menangkal pelaku intimidasi.

Neurotypical memiliki cara lain untuk mempertahankan diri. Mereka tahu kapan seseorang ingin melukai mereka, dan mereka mungkin bisa memainkan trik pikiran untuk menghindari intimidasi atau serangan.

Mengapa belajar seni bela diri bisa jadi sulit bagi cita-cita
Ada masalah dengan masalah sensorik, seperti suara keras dan lampu neon terang. Beberapa aspirasi menderita fobia sosial, dan beberapa memiliki masalah dalam memahami instruksi. Juga, banyak cita-cita memiliki keterampilan motorik yang buruk.

Pengalaman pribadi saya sebagai aspie belajar seni bela diri
Saya ingin belajar bela diri sejak saya masih kecil, tetapi ibu saya menentangnya karena dia pikir anak perempuan seharusnya tidak belajar seni bela diri. Dia bilang aku tidak akan bisa belajar apa-apa dan aku hanya akan terluka. Saya takut tidak akan mengerti instruksinya, dan dengan susah payah menyadari keterampilan motorik saya yang buruk. Masalah sensorik saya agak ringan untuk sebuah aspie, tetapi saya takut berjalan ke ruangan yang penuh dengan orang.

Sebagai orang dewasa, saya pikir intimidasi sudah berakhir. Saya pikir itu adalah sesuatu yang hanya terjadi di sekolah. Jadi saya melepaskan impian saya untuk belajar seni bela diri.

Dan kemudian saya tumbuh dan menemukan pekerjaan di restoran cepat saji. Saya terus-menerus diintimidasi dan harus berhenti. Saya menemukan pekerjaan lain hanya untuk diintimidasi di sana juga.

Saya akhirnya menyadari bahwa saya tidak punya pilihan dan pergi ke tempat yang mengajarkan kickboxing campuran, tinju Thailand, dan sedikit Karate, semacam pelatihan bela diri campuran.

Pelajaran pertama saya adalah total bencana. Saya adalah satu-satunya gadis di kelas, dan instruktur itu jelas percaya bahwa anak perempuan tidak boleh belajar seni bela diri. Dia menunjukkan taktik bertarung dengan tongkat baseball yang terlalu cepat untuk kuketahui, marah padaku karena tidak bisa mengikuti, dan hanya mengabaikanku selama sekitar satu jam. Saya tidak mengerti gerakan yang dia tunjukkan, dan dia tidak menawarkan penjelasan atau demonstrasi lambat.

Ketika kelas usai, dan aku pergi ke kamar mandi untuk mengganti pakaianku, para lelaki berjalan masuk, dan instruktur memberitahuku bahwa dia bisa menggunakan kamar perempuan karena dia lupa aku ada di sana.

Saya mengganti instruktur dan masuk ke kelas campuran dengan pria dan wanita. Instruktur baru itu lebih baik, tetapi dia menyuruh kami berpasangan untuk berlatih teknik, dan saya ditinggalkan sendirian. Awalnya saya merasa malu, tetapi kemudian instruktur berpasangan dengan saya.

Butuh waktu lebih lama bagi saya daripada para neurotipikal untuk belajar gerakan bela diri, tetapi ketika akhirnya saya melakukannya, saya adalah siswa terbaik, jauh lebih baik daripada orang lain. Ini meningkatkan kepercayaan diri saya dan membantu saya mengatasi serangan amarah saya.

Sayangnya, saya harus keluar setelah satu tahun karena sakit perut dan kekurangan uang.

Saya pikir orang-orang di spektrum dapat mengambil manfaat besar dari seni bela diri atau segala jenis kelas bela diri. Mengirim Anda sedikit aspie ke kelas seni bela diri adalah sesuatu yang saya rekomendasikan dengan hangat.

Bagaimana cara mengajar seni bela diri
Mengajar seni bela diri dalam pengaturan satu-satu mungkin lebih baik untuk orang autis daripada belajar dalam kelompok, jika Anda mampu.

Saya sarankan memberi tahu instruktur bahwa anak tersebut mengidap sindrom Asperger atau autisme sebelumnya.

Kelas bela diri di rumah mungkin lebih baik untuk cita-cita, dalam lingkungan yang akrab.

Melakukan kelas di kamar dengan pencahayaan redup dan berusaha untuk tidak membuat terlalu banyak kebisingan mungkin adalah ide yang bagus.

Mengajari seseorang tentang pertahanan diri spektrum bisa sedikit menantang, jadi saya sarankan mencari instruktur yang sabar yang mau berusaha.

Aspies mungkin belajar gerakan bela diri secara perlahan, tetapi pada akhirnya mereka mungkin akan menjadi siswa terbaik yang pernah ada. Kekuatan kami, fakta bahwa kami sering hiper, kemampuan kami untuk mengulangi langkah yang sama berulang-ulang untuk latihan, dan kecenderungan kami untuk menjadi perfeksionis membuat kami kandidat yang sangat baik untuk seni bela diri, dari pengalaman pribadi saya sendiri.


Demikianlah Artikel Bisakah Aspies Belajar Bela Diri dan Seni Bela Diri?

Sekianlah artikel Bisakah Aspies Belajar Bela Diri dan Seni Bela Diri? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
Anda sekarang membaca artikel Bisakah Aspies Belajar Bela Diri dan Seni Bela Diri? dengan alamat link https://mastimonuddin.blogspot.com/2019/03/bisakah-aspies-belajar-bela-diri-dan.html
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment